Panduan Lengkap Cara Membuat Facebook Ads (Zero To Pro)

Pada artikel ini akan dibahas tentang cara membuat Facebook Ads agar mendapatkan hasil yang efektif dan maksimal. Saya berharap artikel ini dapat menjadi pembelajaran atas permasalah yang sering dihadapi oleh kalian yang masih pemula ataupun yang sudah expert dalam Facebook marketing.

Seiring dengan perkembangan zaman dan tekhnologi, menjadikan persaingan juga semakin ketat di dunia bisnis online maupun offline. Namun, dengan langkah dan strategi yang tepat kita pasti bisa tetap bersaing secara sehat. Salah satunya dengan cara membuat Facebook Ads sebagai sarana untuk mempromosikan brand atau bisnis.

FB Ads hingga saat ini adalah sarana iklan online melalui social media yang masih tetap menjadi favorit pelaku bisnis B2B maupun B2C.

Catatan:
B2B adalah Business to Business.
B2C adalah Business to Customer.

PANDUAN LENGKAP CARA MEMBUAT FACEBOOK ADS + STUDY KASUS

Mengenal Dasar Tentang Beriklan Di Facebook

Sebelum kita lebih jauh belajar tentang iklan Facebook, Saya akan memberikan informasi dasar tentang FB Ads yang akan sangat berguna nantinya untuk membangun mind-set kalian dan juga lebih memahami tentang cara beriklan di Facebook.

Apa itu Facebook Ads?

Menurut Wikipedia Iklan Facebook atau Facebook Ads adalah fitur yang ditawarkan oleh Facebook untuk mempromosikan atau mengiklankan suatu Fan Page yang sebelumnya sudah dibuat oleh pengguna Facebook dengan jangkauan yang berbeda dan dapat diatur oleh pemasang iklan tersebut.

Apa itu Facebook Ads

Pada dasarnya untuk mulai beriklan di Facebook bukanlah suatu hal yang sulit. Untuk dapat mulai beriklan di Facebook kalian hanya perlu membuat akun Facebook dan membuat halaman Facebook yang dapat kalian lakukan secara gratis.

Halaman Fanpage / Halaman Facebook adalah fitur yang disediakan oleh Facebook yang dapat digunakan secara gratis. Halaman Facebook digunakan oleh bisnis, merek, organisasi, dan tokoh publik untuk membagikan cerita mereka dan terhubung dengan orang.

Cara Membuat Akun Facebook

Sebelum kalian bisa memasang iklan Facebook, kalian harus mempunyai akun Facebook terlebih dahulu. Jika kalian sudah memiliki aku Facebook, kalian hanya tinggal melakukan login di Facebook. Namun, jika kalian belum memilikinya kalian harus membuatnya terlebih dahulu. Berikut adalah langkah cara membuat akun Facebook:

Cara Membuat Akun Facebook

  1. Buka facebook.com, lalu klik Buat Akun Baru.
  2. Masukkan nama, email atau nomor ponsel, kata sandi, tanggal lahir, dan jenis kelamin Anda.
  3. Klik Daftar.
  4. Untuk menyelesaikan pembuatan akun, Anda harus mengonfirmasi email atau nomor ponsel Anda.

Tips: Jika kalian sudah memiliki akun Facebook, gunakanlah akun Facebook yang sudah ada tersebut. Jangan membuat akun Facebook baru yang Anda khususkan untuk menjalankan bisnis Anda karena hal tersebut setau Saya melanggar kebijakan Facebook dan akan menyebabkan masalah dikemudia hari pada saat Anda membuat Facebook Ads.

Cara Membuat Halaman Fanpage Facebook

Setelah kalian selesai membuat akun Facebook, cara selanjutnya untuk mulai bisa beriklan di Facebook adalah dengan cara membuat halaman Facebook / Fanpage untuk organisasi atau bisnis kalian. Berikut ini adalah langkah cara membuat halaman Fanpage Facebook:

Cara Membuat Halaman Fanpage Facebook

  1. Buka facebook.com/pages/create.
  2. Klik untuk memilih jenis Halaman.
  3. Isi informasi yang diperlukan.
  4. Klik Buat Halaman.

Halaman Fanpage Facebook berfungsi untuk membagikan info terbaru tentang organisasi atau bisnis kalian dan berkominikasi dengan orang-orang yang menyukai Anda. Membuat halaman Fanpage Facebook juga merupakan hal yang diperlukan untuk membuat Facebook Ads nantinya.

Cara Menggunakan Facebook Ads Berdasarkan Tujuan Yang Ingin Dicapai

Memilih tujuan beriklan adalah step cara membuat Facebook ads yang pertama akan kalian lakukan pada saat membuat iklan di Facebook. Oleh sebab itu, lebih baik kalian memahami tujuan beriklan yang tersedia di FB Ads terlebih dahulu sebelum lanjut ke cara membuat Facebook ads.

Berdasarkan Facebook for Business, Saya merangkum bahwa cara menggunakan Facebook Ads dibagi menjadi 3 kategori menurut tujuan marketing yang ingin kalian capai. Yaitu, Tujuan kesadaran, pertimbangan, dan konversi.

Tujuan Kesadaran

Tujuan beriklan pada kategori kesadaran dimaksudkan untuk meningkatkan ketertarikan orang terhadap brand / bisnis kalian. Hal ini sangat cocok digunakan jika kalian memiliki tujuan marketing untuk membuat orang-orang mengenal terlebih dahulu dengan brand atau bisnis Anda.

Tujuan Beriklan Kesadaran

  • Brand Awareness: Meningkatkan kesadaran total orang terhadap brand atau bisnis Anda.
  • Reach / Jangkauan: Menampilkan iklan kepada sebanyak mungkin orang dalam target pemirsa tanpa melebihi biaya beriklan yang sudah Anda anggarkan.

Tujuan Pertimbangan

Sedangkan jenis iklan Facebook Ads di kategori pertimbangan merupakan tujuan beriklan di Facebook yang akan membantu kalian untuk meningkatkan interaksi dengan orang-orang yang kemungkinan tertarik dengan apa yang ditawarkan oleh brand atau bisnis kalian.

Tujuan Beriklan Pertimbangan

  • Penginstalan Aplikasi: Meningkatkan jumlah penginstalan aplikasi Anda yang dapat dilakukan dengan cara menautkan langsung ke App Store atau Play Store.
  • Lalu Lintas: Meningkatkan jumlah orang yang mengunjungi situs, aplikasi, atau messeger Anda. Ini merupakan jenis facebook ads yang memiliki tujuan untuk mengarahkan audiens masuk ke halaman website, biasanya digunakan oleh blogger untuk meningkatkan traffic ke situs blog mereka.
  • Penciptaan Prospek: Meningkatkan orang yang mendaftarkan diri untuk mendapatkan informasi selengkapnya atau menghabiskan waktu dengan aplikasi atau website Anda.
  • Pesan: Meningkatkan percakapan pribadi dengan orang yang tertarik dengan bisnis atau brand Anda.
  • Interaksi: Meningkatkan orang yang menyukai halaman Fan Page Facebook kalian atau berinteraksi dengan postingan kalian melalui menulis komentar, share postingan kalian, dan menyukai postingan kalian. Tujuan iklan ini juga bisa dioptimalkan untuk lebih banyak tanggapan acara dan juga claim promo.
  • Tayangan Video: Meningkatkan jumlah penayangan video dan dapatkan orang-orang yang kemungkinan akan tertarik menonton video kalian sampai selesai.

Tujuan Konversi

Tujuan iklan Facebook ads di kategori konversi adalah tujuan iklan yang dimaksudkan untuk membantu kalian untuk mendapatkan orang-orang yang mengambil tindakan berharga tertentu.

tujuan Facebook Ads konversi

  • Kunjungan Toko: Meningkatkan kunjungan toko, penjualan, dan tindakan berharga lainnya di toko fisik kalian.
  • Konversi: Meningkatkan tindakan yang berharga disitus atau aplikasi kalian. Misalnya penjualan melalui website, leads, atau jenis konversi lainnya.
  • Penjualan Katalog: Meningkatkan penjualan stock barang dengan cara mempromosikan barang yang paling relevan untuk calon pembeli kalian secara otomatis.

Jenis Format Iklan di Facebook

Kami telah merangkum dari Facebook for Business, bahwa tersedia beberapa format beriklan yang dapat digunakan saat akan mengikuti langkah cara membuat Facebook Ads. Format iklan yang dapat digunakan bergantung juga pada jenis tujuan iklan Facebook yang akan dijalankan.

Berikut adalah format iklan yang tersedia di FB Ads:

  • Gambar
    Disarankan menggunakan gambar produk atau brand kalian.
  • Video
    Tarik perhatian target audience dengan menambahkan gerakan pada iklan kalian.
  • Carousel
    Iklan carousel membuat kalian bisa memamerkan maksimal 10 gambar atau video dalam iklan, masing-masing dapat memiliki tautan tersendiri.
  • Instant Experience
    Instant Experience adalah pengalaman layar penuh yang muncul setelah seseorang mengklik iklan di perangkat seluler. Buat Instant Experience untuk menonjolkan merek, produk, atau layanan Anda secara visual.
  • Koleksi
    Format koleksi berisi beberapa produk dan ditampilkan sebagai Instant Experience ketika seseorang berinteraksi dengan iklan tersebut. Pelanggan kalian bisa menelusuri, memilih, dan membeli produk dari ponsel mereka secara visual dan mendalam.

Langkah Cara Membuat Facebook Ads Melalui Pengelola Iklan Facebook

Dikutip dari Facebook for Business Pengelola Iklan Facebook atau Facebook Ads Manager adalah titik awal Anda untuk menjalankan iklan di Facebook, Instagram, Messenger, atau Audience Network. Pengelola Iklan adalah fitur serbaguna untuk membuat iklan, mengelola waktu dan tempat dijalankannya iklan, serta memantau seberapa baik kinerja kampanye Anda. Pengelola Iklan bukan hanya merupakan fitur pengelolaan iklan yang andal, tetapi juga dirancang untuk pengiklan dengan berbagai tingkat pengalaman.

Fungsi Facebook Ads Manager antara lain:

  • Membuat kampanye iklan baru.
  • Meninjau dan menyesuaikan kampanye iklan.
  • Mempelajari laporan iklan secara aktual.

Dikutip dari Facebook for Business, berikut adalah cara membuat Facebook Ads yang dapat kalian lakukan melalui Facebook Ads Manager:

  1. Memilih tujuan beriklan: Untuk memilih tujuan iklan yang tepat, jawab pertanyaan “apa hasil terpenting yang saya inginkan dari iklan ini?” Hasil itu bisa berupa penjualan di situs web Anda, jumlah unduhan aplikasi Anda, atau peningkatan brand awareness. Baca juga artikel tentang Mengarahkan Audiens Ke Halaman Website Dengan Facebook Ads.
  2. Memilih target audience: Berbekal pengetahuan Anda tentang orang yang ingin Anda jangkau, seperti usia, lokasi, dan informasi lainnya, pilih demografi, minat, dan perilaku yang paling menggambarkan pemirsa Anda. Artikel Cara Menggunakan Audience Insight Untuk Riset Target Audiense Facebook Ads akan bermanfaat untuk kalian.
  3. Menentukan tempat dimana iklan akan ditampilkan: Selanjutnya, pilih tempat untuk menjalankan iklan Anda, baik di Facebook, Instagram, Messenger, Audience Network, maupun semuanya. Di sini, Anda juga bisa memilih untuk menjalankan iklan di perangkat seluler tertentu.
  4. Menetapkan anggaran iklan yang ingin kalian belanjakan: Masukkan anggaran harian atau sepanjang masa promosi Anda dan periode waktu yang Anda inginkan untuk menjalankan iklan. Batas ini berarti Anda tidak akan pernah membelanjakan anggaran melebihi jumlah yang Anda mau.
  5. Memilih pemformatan iklan: Pilih salah satu dari enam format iklan yang fleksibel, semuanya dirancang agar berfungsi efektif di semua perangkat dan kecepatan koneksi. Anda bisa memilih untuk menampilkan satu gambar atau video di iklan Anda, atau menggunakan format yang lebih luas dengan beberapa gambar.
  6. Pesan iklan kalian: Setelah dikirimkan, iklan akan masuk ke lelang iklan yang membantu mengarahkannya ke orang yang tepat.
  7. Mengukur dan mengelola iklan Facebook kalian: Setelah iklan dijalankan, Anda bisa melacak kinerjanya dan mengedit kampanye Anda di Pengelola Iklan. Lihat apakah salah satu versi iklan Anda berkinerja lebih baik dibandingkan iklan yang lain atau apakah iklan Anda ditayangkan secara efisien, lalu buat perubahan dan penyesuaian jika perlu.

Tips:

Mungkin ada beberapa diantara kalian yang hanya ingin beriklan atau hanya ingin menampilkan iklannya di Instagram. Kalian dapat beriklan di Instagram melalui Facebook Ads Manager dengan cara hanya men-checklist Instagram pada Step 3 yaitu saat menentukan penempatan iklan kalian akan ditampilkan.

Cara Membuat Facebook Ads di Handphone

Cara membuat Facebook Ads tidak hanya bisa dilakukan melalui komputer atau laptop. Namun, kalian juga bisa mengelola iklan Facebook melalui perangkat seluler ataupun tablet dengan cara mendownload aplikasi pengelola iklan yang tersedia untuk IOS dan Android.

Dikutip dari Facebook for Business, Dengan Aplikasi Pengelola Iklan, Anda bisa membuat dan mengelola iklan di mana saja dari iPhone (iPhone 4S dan versi yang lebih tinggi), iPad, atau Android. Jika Anda adalah pemilik Halaman, Anda juga bisa melihat postingan yang dipromosikan atau iklan Halaman di aplikasi ini.

Berikut adalah link untuk mendownload aplikasi pengelola iklan untuk Android dan IOS:

Baca Juga: Cara Membuat Iklan Di Halaman Facebook

Tentang Facebook Ads Library

Berdasarkan Facebook for Business, Facebook Ads Library atau Galeri Iklan adalah hub transparansi iklan paling komprehensif yang menyediakan tampilan iklan di semua aplikasi dan layanan Facebook. Hub ini akan membantu menciptakan transparansi iklan dengan memberikan lebih banyak informasi bagi orang-orang tentang iklan yang mereka lihat.

Berapa Biaya Beriklan Di Facebook?

Dikutip dari Facebook for Business, kalian dapat menjalankan iklan di Facebook, Instagram, dan Audience Network untuk segala anggaran. Beberapa orang lebih banyak membelanjakan uang untuk kopi setiap hari daripada untuk kampanye iklan mereka. Biaya sebenarnya yang berkaitan dengan iklan Anda yang ditampilkan ke seseorang ditentukan di lelang iklan Facebook Ads.

Namun, berdasarkan pengalaman Saya, biaya yang dibutuhkan untuk beriklan di Facebook adalah sekurang-kurangnya $1 untuk setiap Ad set. Pelajari juga cara membayar iklan di Facebook.

Study Kasus / Contoh Cara Membuat Facebook Ads

Intro

Baiklah, setelah kalian mengetahui dan memahami dasar-dasar cara membuat Facebook Ads. Kini tiba saatnya Saya berbagi pengalaman dan memberikan contoh bagaimana cara membuat Facebook Ads yang Saya lakukan. Saya disini tidak berniat untuk menggurui siapapun dan mungkin cara membuat Facebook Ads yang saya gunakan masih memiliki kekurangan, oleh karena itu Saya dengan senang hati menerima kritik dan saran yang membangun dari kalian.

Semoga pengalaman Saya selama lebih dari 3 tahun sebagai media buyer di Facebook dan Instagram Ads, dapat menjadi bahan belajar untuk pemula ataupun expert dibidang FB Ads.

Contoh Cara Membuat Facebook Ads Untuk Berjualan

Pada study kasus kali ini, Saya akan memberikan contoh cara membuat Facebook Ads untuk berjualan online melalui landing page website. Contoh yang Saya gunakan adalah data real dari salah satu client yang menggunakan Jasa Facebook Ads dan Jasa Instagram Ads di Agency Saya.

Contoh Data Laporan FB Ads di Pengelola Iklan Facebook

 

Cara Membuat Facebook Ads Data 1
Cara Membuat Facebook Ads Data 1
Cara Membuat Facebook Ads Data 2
Cara Membuat Facebook Ads Data 2

Data diatas adalah hasil laporan dari pengelola iklan Facebook yang Saya dapatkan setelah menjalankan iklan selama 24 jam pada tanggal 24 Maret 2021. Dalam contoh diatas, Saya menggunakan FB Ads untuk membantu client Saya berjualan online sebut saja produk X. Tujuan utama yang diinginkan client Saya adalah mendapatkan Lead sebanyak mungkin ke Whatsapp yang diharapkan akan terkonversi menjadi pembelian.

Cara Membuat Facebook Ads Yang Saya Gunakan Untuk Mendapatkan Prospek Yang Berkualitas

Berdasarkan data produk yang diberikan oleh Client dan tujuan marketing yang ingin dicapai oleh Clien, Berikut adalah cara membuat Facebook Ads yang Saya gunakan untuk membuat kampanye iklan Facebook yang diharapkan dapat membantu tercapainya tujuan Marketing dari Client:

  1. Menjalankan 2 Kampanye Iklan Facebook, dengan 10 Adset.
  2. Memilih tujuan beriklan Konversi yang dioptimalkan untuk menciptakan prospek pada landing page website yang sudah dipasangi Facebook Pixel.
  3. Menentukan target audience yang berbeda untuk masing-masing adset.
  4. Memilih penempatan iklan Facebook otomatis.
  5. Biaya yang saya gunakan untuk membuat Facebook Ads pada contoh adalah Rp 75.000 per Kampanye.
  6. Saya menggunakan 1 format iklan gambar yang sama untuk semua kampanye iklan Facebook.

Penjelasan Cara Membuat Facebook Ads Yang Saya Gunakan

Baiklah, sekarang Saya akan menjelaskan tentang data seperti pada contoh dan tentang cara membuat Facebook Ads yang Saya gunakan untuk membantu Client mendapatkan prospek yang berkualitas.

Pertama Saya akan menjelaskan tentang Kampanye iklannya. Dua kampanye iklan yang digunakan sebenarnya adalah kampanye iklan Facebook yang sudah pernah dijalankan oleh Client namun tidak mendapatkan hasil yang bagus. Dengan melihat data sebelumnya dari iklan FB ads pada kampanye tersebut, Saya memtuskan akan menggunakan kembali kampanye iklan tersebut hanya karena alasan efesiensi.

Kemudian saya menggunakan anggaran kampanye yang di optimalkan di campaign level atau yang biasa Saya sebut CBO (Campaign Budget Optimization). Biaya yang saya belanjakan berdasarkan data diatas adalah sebesar Rp 75.000 masing-masing untuk Campaign A dan B, sehingga total biaya beriklan FB Ads yang dibelanjakan menjadi Rp 150.000 per hari.

Di level Adset, berawal dari 10 Adset dengan target audience yang berbeda-beda dan penempatan iklan otomatis. Target audience yang Saya gunakan adalah kelompok pemirsa yang memiliki ukuran 1 juta – 2jt orang untuk masing-masing Adset, yang kemungkinan akan tertarik pada Produk X yang Client Saya tawarkan. Namun, saat iklan yang Saya jalankan sudah berjalan selama beberapa jam, terlihat perbedaan yang sangat mencolok pada beberapa Adset untuk hasil yang didapat. Maka, Saya putuskan untuk memberhentikan 3 Adset agar anggaran bisa dimaksimalkan untuk Adset yang memiliki performence yang bagus.

Di level Ads, Saya hanya menggunakan satu jenis format iklan Facebook, yaitu menggunakan format gambar. Hal ini dilakukan karena melihat dari data sebelumnya yang ada, gambar tersebut memiliki performa CTR (Click Through Rate) yang cukup baik.

Memeriksa Dan Menganalisa Hasil Laporan Iklan Facebook Menggunakan Facebook Ads Manager

Parameter utama yang paling penting untuk kita cek adalah Hasil. Bisa kita lihat pada gambar contoh cara membuat Facebook Ads yang Saya lakukan, Kami mendapatkan 15 Prospek dari 2 Kampanye dan 10 Adset iklan Facebook yang Saya buat. Yang artinya, ada 15 orang yang berhasil meng-klik tombol pada landing page website Kami yang sudah dipasangi Facebook Pixel.

Berdasarkan informasi yang Saya terima dari Client, dari 15 orang yang menghubungi via Whatsapp, 12 orang diantaranya berhasil berubah menjadi pembeli atau sales. Sayangnya, data ini tidak muncul di Facebook Ads Manager karena konversi sales yang terjadi adalah secara offline.

Biaya per hasil rata-rata pada data contoh FB Ads kali ini adalah sebesar Rp 9.980 dimana hasil tersebut bisa dibilang sangat bagus mengingat 80% diataranya terkonversi menjadi penjualan / sales. Dengan data tersebut, bisa disimpulkan biaya per pembelian melalui FB Ads yang dijalankan adalah Rp 12.475 (Diluar pajak menjalankan iklan Facebook sebesar 10% dari total biaya FB Ads yang dibelanjakan).

Hasil tersebut sangatlah jauh diatas harapan Client Saya, mengingat profit yang didapatkan oleh Client Saya adalah Rp 100.000 per sales.

Paramater selanjutnya yang penting untuk di lihat adalah CTR (Click Through Rate). Dari data laporan FB Ads diatas, nilai CTR rata-rata untuk 2 kampanye iklan FB Ads yang Saya jalankan adalah 3.51%.

Cara Membuat Facebook Ads Agar Lebih Maksimal Dan Efektif

KPI (Key Performance Indicator) kampanye FB Ads pada data diatas adalah jumlah prospek yang didapat, biaya per prospek, dan biaya per sales.

Mendapatkan hasil sesuai dengan yang diinginkan dihari pertama ketika beriklan di FB Ads bisa jadi hanya sebuah keberuntungan. Sebagai orang yang sudah bertahun-tahun menjalankan iklan FB Ads, Saya tau persis bahwa kejadian seperti itu jarang terjadi. Banyak test yang harus dilakukan agar bisa mendapatkan hasil iklan FB Ads yang efektif dan stabil. Misalnya seperti test target audience, test materi iklan, copywriting, dll.

Pada contoh cara membuat iklan Facebook Ads diatas, hal seperti ini bisa terjadi dikarenakan Client Saya sudah pernah menjalankan kampanye iklan FB Ads sebelumnya, meskipun hasilnya tidak sesuai dengan yang diinginkan. Namun, dengan pengalaman dan kemampuan menganalisa data FB Ads yang Saya miliki, membuat Saya dapat memutuskan bahwa kampanye iklan tersebut dapat Saya manfaatkan kembali dengan beberapa perubahan dan penyesuaian.

Hasil Facebook Ads pada hari pertama tidak akan saya jadikan tolak ukur untuk menyatakan bahwa kampanye iklan Facebook Ads tersebut dibilang berhasil atau tidak. Masih banyak hal-hal yang bisa Saya lakukan untuk mempertahankan serta memaksimalkan hasil yang didapat.

Berikut adalah hal-hal yang akan Saya lakukan untuk memaksimalkan kampanye iklan Facebook Ads diatas, agar lebih optimal dan efektif:

  1. Menggabungkan Adset yang berforma bagus dalam 1 Campaign Facebook Ads.
  2. Melakukan Retargeting pada orang-orang yang sudah masuk ke halaman landing page website, namun tidak mengklik tombol CTA (Call To Action).
  3. Menambah Adset baru dengan target audience yang berbeda.
  4. Mengoptimalkan target audience berdasarkan jenis kelamin dan usianya dari data laporan Facebook Ads yang ada.
  5. Mencoba materi iklan / format iklan Facebook Ads baru di kampanye iklan yang berbeda.
  6. Menambah anggaran kampanye iklan Facebook Ads.

Kesimpulan

Berdasarkan study kasus atau contoh cara membuat Facebook Ads diatas, maka dapat ditarik beberapa kesimpulan, diataranya adalah:

  1. Iklan Facebook Ads pada contoh diatas dijalankan dengan struktur 2 Kampanye, 10 Adset, Dan 1 Format iklan / Materi iklan yang sama disetiap Adset.
  2. Tujuan iklan Facebook Ads yang saya pilih pada contoh diatas adalah tujuan konversi yang dioptimalkan untuk mendapatkan prospek.
  3. Penempatan yang dipilih pada contoh Facebook Ads diatas adalah otomatis.
  4. Jumlah hasil yang didapat pada contoh iklan Facebook Ads diatas adalah 15 Prospek.
  5. Biaya yang dibutuhkan untuk mendapatkan 1 prospek pada contoh Facebook Ads diatas adalah Rp 9.980 per prospek.
  6. Jumlah Sales / Pembelian yang didapat pada contoh iklan Facebook Ads diatas adalah 12 Sales / Pembelian.
  7. Biaya yang dibutuhkan untuk mendapatkan 1 sales pada contoh Facebook Ads diatas adalah Rp 12.475 per sales.
  8. Biaya Facebook Ads yang dikeluarkan pada contoh diatas adalah Rp 149.704 selama 24 jam.
  9. KPI kampanye Facebook Ads pada contoh diatas adalah jumlah prospek yang didapat, biaya per prospek, dan biaya per sales.

Baiklah, sekian dulu panduan tentang cara membuat Facebook Ads kali ini. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi pemula maupun expert dan dapat menjadi bahan belajar kita bersama tentang beriklan di Facebook Ads.

Saya menyadari masih banyak kekurangan dalam hal penulisan artikel ini, untuk itu Saya minta maaf. Dan jika kalian memiliki saran dan kritik yang membangun tentang cara membuat Facebook Ads yang Saya lakukan, kalian bisa menulisnya di kolom komentar.

Share panduan cara membuat Facebook Ads ini di Social media kalian, agar semakin banyak orang yang mendapatkan manfaatnya.

Terimakasih.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *