3 Tips Cara Berjualan Di Facebook Ads

Jika Kamu mempunyai bisnis online ataupun offline, dan ingin meningkatkan penghasilan, maka baca sampai selesai tips cara berjualan di Facebook ads berikut ini.

Persaingan di dunia bisnis pasti akan selalu ada apapun jenis bisnis yang Kamu jalani. Entah itu persaingannya sedikit, ataupun yang persaingannya padat merayap seperti skincare, make up, dan masih banyak lagi.

Menjadi unggul dalam persaingan tersebut tidaklah mudah, diperlukan lebih dari sekedar tekad yang kuat terhadap bisnis yang Kamu jalani tersebut. Kalau hanya bicara tekad atau kemauan, semua orang yang menjalani bisnis juga ingin bisnisnya sukses atau laris.

Membuat perbedaan dalam hal strategy pemasaran sangat lah penting apalagi untuk Kamu yang baru memulai bisnis. Apa yang membuat bisnis Kamu berbeda dibanding pesaing Kamu, dan bagaimana Kamu menjangkau dan memikat calon konsumen Kamu itu agar tertarik dengan brand atau bisnis yang Kamu jalani.

Untuk bisa menjangkau calon pelanggan Kamu dimanapun dan kapanpun mereka berada, salah satunya Kamu bisa memanfaatkan fitur iklan yang disediakan oleh platform social media Facebook yang biasa disebut Facebook Ads.

Nah, pada kesempatan kali ini, Saya akan membagikan pengalaman saya selama 3 tahun lebih menggunakan Facebook Ads untuk mengembangkan usaha Saya sendiri kepada teman-teman. Berikut ini adalah tips cara berjualan di Facebook Ads.

3 Tips Cara Berjualan Di Facebook Ads

Cara Berjualan Di Facebook Ads

1. Sabar terhadap hasil awal saat menjalankan iklan jualan di Facebook Ads.

Hal yang paling sering Saya temui dari orang orang yang bertanya tentang Facebook Ads adalah kenapa iklan saya hasilnya jelek, belum dapet leads, belum clossing, dan sebagai nya.

Jika Kamu mengharapkan hasil yang instan dengan menjalankan iklan Facebook, Saya sarankan jangan menggunakan Facebook ads, karena tidak cocok untuk hal instan seperti itu.

Beriklan di Facebook adalah permainan jangka panjang, Kamu beriklan di social media yang pada dasarnya orang membuka aplikasi Facebook itu untuk bersosialisasi, bukan untuk berbelanja. Memang dalam beberapa kasus, atau bahkan di beberapa video Kamu mungkin pernah melihat orang lain menggunakan Facebook Ads dan langsung untung. Saya pun tidak menyangkal, tapi kejadian seperti itu sangatlah jarang ditemukan.

Untuk menemukan orang orang yang benar benar tertarik dengan brand atau bisnis mu itu butuh waktu dan proses yang tidak singkat. Facebook pun perlu mempelajari orang orang seperti apa yang memang benar benar tertarik dengan brand atau bisnis Kamu dan berpeluang menghasilkan konversi yang berharga untuk mu.

Hal utama yang seharusnya Kamu prioritaskan dalam menjalankan iklan Facebook Ads adalah membangun data tentang orang orang yang kemungkinan besar akan tertarik dengan brand atau bisnis mu.

2. Edukasi target audience lewat iklan jualan mu.

Terkadang, Kamu suka tidak sabar untuk segera menghasilkan uang dengan langsung menampilkan foto produk kepada target audience. Namun, banyak dari mereka yang sebenarnya tidak tau akan manfaat produk tersebut untuk mereka atau tidak sadar akan manfaat itu untuk mereka.

Untuk itu, Kamu harus memberikan sedikit edukasi pada iklan yang Kamu tayangkan, misalnya seperti meng highlight masalah yang dialami calon customer saat ini, dan solusi apa yang bisa diberikan oleh produk mu untuk menghilangkan masalah tersebut. Buat calon customer mu sadar akan masalah yang mereka alami atau akan alami jika tidak membeli produk mu.

3. Gunakan anggaran beriklan yang realistis.

Kebanyakan kesalahan pemula Facebook Ads adalah takut anggaran iklan yang mereka keluarkan tidak kembali karena tidak terjadi konversi. Seperti yang sudah saya jelaskan diatas, jika Kamu mengharapkan hasil yang instan, maka Facebook Ads mungkin bukan solusi terbaik untuk bisnis atau brand mu. Mungkin Kamu bisa mencoba langsung beriklan di online marketplace karena lebih jelas, orang yang datang ke online marketplace adalah orang orang yang minimal sudah mempunyai buying intent.

Kemudian, untuk menjangkau orang orang dan membantu Facebook Ads dalam mempelajari orang orang yang kemungkinan besar tertarik dengan brand atau bisnis Kamu. Jangan gunakan anggaran iklan yang terlalu kecil atau terlalu besar di awal awal menjalankan kampanye iklan.

Namun, tidak ada angka pastinya berapa anggaran iklan yang “tepat”, yang bisa Kamu lakukan adalah test running kampanye iklan Facebook tersebut dan lihat serta analisa data hasil iklan tersebut, tindakan ini dinamakan initial testing. Dimana hasil iklan pertama ini kita jadikan acuan untuk memutuskan tindakan selanjutnya yang akan kita lakukan. Entah itu menaikkan budget iklan atau mengganti target audience, dan sebagainya.

Baca artikel cara membuat Facebook ads jika Kamu ingin belajar membuat iklan Facebook Ads.

Kesimpulan

Itulah 3 tips cara berjualan di Facebook Ads dari Saya. Hal yang paling penting diingat adalah, jangan terlalu berharap mendapatkan hasil yang instan dengan menjalankan iklan di Facebook Ads.

Jika kalian tidak yakin untuk menjalankan iklan di Facebook sendiri, dan Kamu tidak memiliki pengalaman dibidang periklanan, pertimbangkan untuk menggunakan jasa Facebook ads untuk membantu Kamu membuat kampanye iklan Facebook yang efektif.

Jangan lupa untuk share artikel ini di social media Kamu. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *